Apakah yang Dimaksud Dengan Iklan

Apakah yang dimaksud dengan iklan? Pertanyaan tersebut pasti sering kali anda dengar dan anda tentu menganggap mudah pertanyaan tersebut. namun sering kali anda akan bingung memilih kata yang tepat untuk menjelaskan apa arti iklan. Memilih jawaban yang sederhana untuk pertanyaan tersebut adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Arti iklan sendiri adalah pesan yang disampaikan oleh orang melalui media apapun untuk bisa diterima kepada sasaran (konsumen) tujuannya agar orang tersebut tertarik pada jasa maupun barang yang ditawarkan. Kalimat tersebut merupakan versi singkat dari iklan.

Penjelasan mengenai Iklan dan jenis jenisnya

  1. Iklan Media Cetak

Namun anda juga perlu tahu bahwa iklan sendiri sekarang memiliki berbagai macam jenis. Ada yang disampaikan melalui media cetak. Biasanya anda akan melihat iklan tersebut pada koran maupun majalah. Iklan pada media cetak biasanya ada dua, yang pertama hanya berupa iklan baris yang merupakan deskripsi singkat terdiri dari beberapa baris saja dari produk dan jasa yang ditawarkan.

  1. Iklan Display

Lalu yang kedua adalah iklan display, pada iklan display biasanya memuat penjelasan yang lebih lengkap dari iklan baris dan juga dilengkapi dengan gambar yang menarik perhatian calon konsumen. Ada iklan media cetak tentu juga ada iklan media elektronik. Iklan melalui media elektronik ini yang sering kali anda lihat di berbagai media elektronik. Biasanya muncul iklan seperti ini di radio. Biasanya iklan di radio mencul berupa suara selama 30 detik.

  1. Iklan TV dan Internet

Lalu juga ada iklan melalui tv, ini merupakan iklan yang paling ramai digunakan. Karena terbukti paling efektif untuk mempromosikan produk. Iklan ini berupa video komersial yang berdurasi 30 detik dan muncul di sela sela program acara tv. Selain kedua jenis iklan tadi, ada juga iklan internet. Biasanya muncul saat anda sedang mengunjungi situs tertentu. Iklan melalui internet ini sekarang semakin ramai ditemui. Bahkan lebih ramai dibandingkan dengan iklan baris dan iklan pada radio. Jadi jangan heran jika anda selalui menemui iklan saat mengakses situs di internet.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *