Simak Berbagai Macam Bahan Kaos Beserta Keunggulannya

Sebagian orang khususnya para pria anti dengan yang namanya ‘ribet’ apalagi terkait dengan urusan fashion. Sehingga tidak heran jika kebanyakan darinya memilih untuk menggunakan baju yang berbahan kaos karena dirasa lebih praktis dan simpel. Bagi Anda yang suka atau sering menggunakan pakaian dengan bahan yang satu ini tentu sudah tahu bahwa ada banyak jenis kaos di pasaran.

Masing-masing bahan kaos tersebut tentu saja memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Oleh karena penting sekali memilih bahan kaos yang tepat agar nantinya tidak mengganggu aktivitas yang Anda lakukan. Nah, bagi Anda yang masih belum tahu apa saja jenis bahan kaos yang tersedia di pasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Berbagai Jenis bahan Kaos yang Harus Anda Ketahui

pexels.com

Cotton Combed/Katun Combed

Bagi sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing dengan jenis bahan kaos yang satu ini. hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat bahan ini seringkali dijumpai baik di toko baju pria ataupun wanita. Perlu diketahui Katun Combed merupakan salah satu jenis bahan kain yang berasal dari serat yang memiliki karakteristik benang yang halus.

Jika dibandingkan dengan bahan kaos lainnya, bahan ini terkenal lebih lembut, lebih rata dan tidak berbulu. Salah satu keunggulan bahan yang satu ini yaitu sangat sejuk dan tidak panas saat digunakan. Selain itu bahan kaos ini juga memiliki daya serap keringat yang tinggi sehingga sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas diluar ruangan.

Cotton Carded

Secara tekstur bahan kaos yang satu ini hampir sama dengan jenis bahan yang sebelumnya. Hanya saja, untuk cotton combed ini memiliki serat benang yang tidak terlalu halus dan hasilnya pun cenderung kurang rata. Biasanya target pasar dari jenis bahan kaos yang satu ini yaitu masyarakat kelas menengah karena harga yang ditawarkan terbilang lumayan terjangkau.

Kelebihan dari bahan yang satu ini yaitu dapat menyerap keringat dengan baik dan tidak mudah kusut serta luntur. Bagi Anda yang sekarang ini tengah mencari kaos untuk kebutuhan sablon, jenis bahan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Viscose

Perlu diketahui. jenis bahan viscose atau biasa disebut dengan bahan rayon merupakan salah satu bahan kaos yang terbuat dari serat sinteca celulosa organic. Jika dilihat dari teksturnya, bahan kaos ini memiliki tekstur yang hampir sama dengan tekstur kapas. Jika dibandingkan dengan bahan-bahan sebelumnya, bahan ini memang terkesan mewah/ Sehingga tidak heran jika banyak yang menyukainya.

Kelebihan yang ditawarkan oleh bahan Viscose ini yaitu memiliki serat yang tahan terhadap kelembapan yang cukup tinggi. Selain itu warna yang dihadirkan juga sangat cemerlang sehingga terkesan mewah dan bagus.

Polyester (PE)

Anda tentu sudah tidak asing dengan bahan kaos yang satu ini, bukan? Polyester atau PE memang menjadi bahan kaos yang sangat populer di tengah masyarakat. Bahan ini terbuat dari serat sintesis dari hasil minyak bumi. Kekurangan dari bahan PE ini yaitu tidak dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak cocok digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan.

Perlu diingat, agar bahan PE ini lebih kuat dan juga tahan lama, maka Anda bisa merendam nya hingga lebih dari tiga jam lamanya. Saat menggunakan kaos jenis ini, pastikan untuk lebih berhati-hati karena akan sangat sulit untuk dihilangkan.

Tips Memilih Bahan Kaos yang Berkualitas dan Nyaman

pexels.com

Jenis Bahan yang Digunakan

Setelah membaca beberapa ulasan terkait jenis-jenis bahan kaos di atas, tentu Anda bisa memutuskan bahan mana yang ingin digunakan. Perlu diingat bahwa masing-masing bahan menawarkan kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Jadi pastikan untuk memilih jenis bahan yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas yang Anda lakukan.

Kenyamanan Saat Dipakai

Tips selanjutnya yang juga perlu diperhatikan ketika memilih bahan kaos yaitu kenyamanan saat dipakai. Semahal apapun kaos yang Anda beli, jika bahannya kurang enak tentu Anda tidak nyaman untuk menggunakannya. Pastikan untuk memilih bahan yang adem, lembut, dan juga dapat menyerap keringat dengan baik. Selain itu pastikan bahan tersebut tidak menyebabkan kulit iritasi.

Jangan Tergiur Harga Murah

Satu lagi tips yang perlu Anda perhatikan ketika membeli bahan kaos di pasaran yaitu jangan sampai tergiur dengan harga yang murah. Umumnya bahan-bahan yang kurang nyaman dijual dengan harga yang jauh dari standarnya. Oleh karena itu, jika Anda mencari bahan kaos yang berkualitas jangan takut dengan harganya yang mahal. Namun pastikan untuk menyesuaikan dengan bujet yang Anda miliki.

Nah, demikian tadi ulasan terkait jenis bahan kaos dan tips memilihnya. Bagi Anda yang sekarang ini tengah mencari bahan kaos untuk kebutuhan usaha, pastikan untuk memilih toko fashion yang tepat. Mengapa demikian? Dengan memilih toko fashion yang tepat tentu Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang produk yang ditawarkan. Semoga informasi dia atas bermanfaat dan membantu!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *