Berbagai Pilihan Model Untuk Baju Batik Couple

Memiliki outfit yang sama dengan pasangan mungkin merupakan idaman bagi semua orang yang sedang dilanda asmara. Bisa memakai pakaian dengan warna yang senada dan dengan model yang trendi. Banyak perusahaan konveksi yang mengeluarkan versi batik dari baju-baju couple yang telah ada.

Hal ini dikarenakan permintaan akan baju couple beberapa tahun belakangan cukup meningkat. Pun batik selalu cocok jika digunakan untuk segala kondisi. Peluang tersebut menjadikan banyak perusahaan memproduksi baju batik couple untuk para pasangan remaja hingga yang telah menikah dan berumur paruh baya.

Fungsi Dari Baju Batik Couple

pixabay.com

Sekarang ini, baju batik couple lebih sering disebut dengan “sarimbit”. Sarimbit biasanya terdiri atas satu buah kemeja dan satu buah baju perempuan yang bisa berupa baju pendek, baju panjang, bahkan gamis. Tak jarang juga sarimbit hadir dalam versi kebaya. Sehingga baju sarimbit sangat cocok apabila digunakan untuk menghadiri even tertentu dengan pasangan.

Dengan berbagai model baju batik couple yang ada, berikut ini fungsi baju batik di era modern :

Sebagai outfit pergi ke kondangan

Menghadiri hajatan atau nikahan teman maupun kerabat akan lebih menyenangkan bila mengajak kekasih tercinta. Untuk itu, anda perlu sesuatu yang membuat penampilan kalian berdua tampak serasi. Salah satunya adalah baju batik couple atau sarimbit.

Dengan menggunakan sarimbit, penampilan anda akan lebih anggun dan feminim. Kekasih anda pun juga bisa terlihat gagah dan elegan. Karena batik itu sendiri telah bisa menyalurkan kesan gagah dan anggun pada siapapun yang memakainya.

Sebagai outfit ketika lamaran

Prosesi lamaran juga merupakan hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kedua belah pihak keluarga. Sarimbit yang anda kenakan dengan pasangan anda akan membawa kesan serasi sehingga membuat siapapun iri. Kekompakan dan keharmonisan antara anda dan pasangan juga akan semakin terlihat apabila menggunakan baju batik couple.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan baju batik couple untuk menghadiri berbagai acara resmi lainnya. Baju batik couple yang juga disebut dengan sarimbit ini memang cocok untuk menghadiri berbagai acara yang berbau resmi maupun tidak. Anda bisa memadupadankan baju batik anda dengan atasan dan hijab yang juga sewarna.

Berbagai Model Baju Batik Couple Untuk Remaja

pixabay.com

Bagi anda yang mungkin mencari rekomendasi pakaian batik couple berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dari merk baju batik lain, anda bisa mengambil produk dari Haura batik. Produk batik tersebut merupakan batik berkualitas yang tidak mudah luntur dan hilang warnanya, sehingga proses pencucian bisa dicampur dengan baju lain non batik.

Model baju batik couple memang terus berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan tersebut akhirnya dipengaruhi oleh bentuk-bentuk pakaian modern yang diterapkan pada baju couple non batik. Berikut ini beberapa contoh model baju batik couple yang cocok bagi pasangan remaja tahun 2019 :

Baju batik couple motif parang

Motif batik parang yang menampilkan kesan garis panjang diagonal bisa membuat anda dan pasangan terlihat begitu serasi. Ditambah dengan warna batik yang senada, anda bisa memadupadankan baju batik tersebut dengan bawahan celana kain dan juga hijab dengan warna senada dengan warna bawahan anda.

Baju batik couple motif mega mendung

Siapa sangka motif batik mega mendung yang terkesan kuno dan tradisional ternyata cocok untuk digunakan sebagai motif baju batik couple. Memang motif batik mega mendung terkesan tradisional, namun makna yang terkandung di dalamnya patut untuk dijadikan alasan pemakaian batik tersebut sebagai bahan dasar baju sarimbit.

Baju batik couple dengan motif wayang dan salur horizontal

Wayang bisa dijadikan sebuah batik. Pun akhirnya motif batik wayang sangat cocok digunakan sebagai bahan dasar pembuatan baju batik couple. Dipadukan dengan salur atau motif memanjang ke bawah dengan warna yang berlawanan dengan warna dasar kain, menjadikan model baju batik dengan motif ini cocok untuk anda dan pasangan.

Baju batik couple dengan model panjang-pendek

Kebanyakan baju batik couple menyediakan model baju yang sama antara pakaian pria dan wanita. Apabila salah satu memiliki lengan panjang, maka yang satunya lagi juga akan berlengan panjang. Begitu juga sebaliknya.

Namun anda juga bisa menggunakan model baju batik couple yang tidak seimbang. Baju batik berlengan pendek untuk pria, dan berlengan panjang untuk wanita. Hal ini membuat anda dan pasangan anda akan saling melengkapi.

Baju batik couple gamis

Salah satu alternatif lainnya apabila anda seorang yang menyukai model baju batik gamis adalah dengan memilih jenis baju batik couple bermodel serupa. Bentuk gamis untuk baju batik wanita dan kemeja batik panjang atau pendek untuk pria. Memilih baju batik couple dengan model demikian bisa menambah kesan syar’i.

Dan masih ada banyak lagi model baju batik couple yang bisa anda pilih untuk menemani hari anda bersama pasangan. Anda bisa mencari baju batik couple di pasar tradisional atau gerai-gerai batik yang ada di kota anda. Selain itu, anda juga bisa membeli baju batik tersebut di pasar online yang telah terpercaya. Sehingga anda tidak perlu lagi pergi ke pasar untuk membelinya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *