home Satwa Berapa Harga Kuda Terbaru di Tahun 2020?

Berapa Harga Kuda Terbaru di Tahun 2020?

Kuda merupakan salah satu hewan mamalia yang memiliki kekuatan yang sangat prima dibandingkan hewan mamalia yang lainnya.

Fakta Tentang Kuda

Kuda juga disebut-sebut sebagai satu dari sepuluh spesies mamalia dari kelompok genus Eques. Kuda bisa dipelihara dan dikembangbiakan oleh siapapun yang menginginkannya, karena hewan ini telah lama ada sejak zaman dahulu dan ditetapkan sebagai hewan yang sangat fleksibel, ekonomis dan memiliki peninggalan historis.

Kuda memang hanya sebuah ekor hewan yang besarnya masih dibilang standar, namun kuda sudah diamanahkan untuk membawa banyak barang, orang pada ribuan tahun yang lalu hingga sekarang. Entah itu saat zaman romawi, penjajahan, sampai jaman modern sekarang ini kuda masih dibutuhkan.

Berapa Harga Kuda Terbaru di Tahun 2020?

Dari zaman dahulu hingga sekarang, kuda masih dianggap sebagai salah satu peliharaan yang wajib dimiliki oleh orang menengah keatas. Karena untuk satu ekor kuda saja bisa dibandrol dengan harga puluhan juta.

Jika kamu kelahiran tahun 1990an pasti tidak asing dengan orang-orang menengah keatas yang memiliki kuda pada jaman tersebut, pada tahun 1990an masih belum banyak yang memakai mobil ataupun motor, orang kota memang banyak yang menaiki alat transportasi umum, namun untuk orang desa masih mempergunakan kuda sebagai sarana transportasinya.

Bahkan, pada jaman perang dahulu, kuda ditetapkan sebagai teman berperang dan sebagai saksi bisu terjadinya pertumpahan darah antar golongan.

Harga Kuda Terbaru di Tahun 2020

Harga untuk satu ekor kuda yang paling murah bisa mencapai Rp.8.000.000, dan harga menengah untuk satu ekor kuda bisa mencapai Rp.17.000.000 hingga Rp.18.000.000, kemudian untuk kelas atas untuk satu ekor kuda bisa dibandrol dengan harga Rp.28.000.000.

Bisa kamu bayangkan betapa mahalnya bukan? Namun jika kita lihat kegunaan dari hewan kuda ini pasti tidak ada yang menyesal mengeluarkan uang puluhan juta tersebut. Kuda tidak hanya berguna untuk membawa barang dan orang, tapi kuda juga bisa menjadi alat keamanan.

Yang dimaksud sebagai alat keamanan adalah kuda bisa membubarkan masa demonstran ketika sedang terjadi rusuh ataupun tindakan yang mengganggu masyarakat, dan ditempat rekreasi hiburan juga tidak jarang terdapat kuda yang sedang berpatroli menjaga keamanan bersama orang yang menungganginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *