home teknologi Cara Menggunakan NitroPDF dan Mengenal Aplikasi Secara Terperinci

Cara Menggunakan NitroPDF dan Mengenal Aplikasi Secara Terperinci

Pada saat kita mempelajari ilmu komputer, kita akan dikenalkan dengan beragam aplikasi yang bermanfaat bagi para penggunanya. Salah satu aplikasi komputer yang banyak digunakan dan dimanfaatkan oleh pengguna adalah PDF. PDF atau Portable Document Format merupakan aplikasi buatan Adobe yang dikenalkan pertama kalinya pada tahun 1993. Pada saat itu, PDF tidak terlalu populer dan banyak dimanfaatkan. File PDF kini menjadi populer karena meningkatnya minat pembuatan ebook dan keperluan pembuatan dokumen kantor yang bersifat resmi. Jika kita membandingkannya dengan Word, PDF tentunya memiliki beberapa perbedaan. Untuk memformat file PDF, kita dapat mengandalkan aplikasi NitroPDF. Pada kesempatan kali ini, kita akan mengenal mengenai NitroPDF dan cara menggunakan aplikasi tersebut. Untuk mengetahui informasi tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

Apa Itu NitroPDF?

NitroPDF merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk membuat, mengedit dan mendatangani dokumen dengan format PDF dan pembuatan dokumen secara digital. NitroPDF menjadi produk andalan Nitro Software dan diklaim telah digunakan oleh jutaan pengguna yang ada di seluruh dunia. Untuk menangani masalah filr PDF, NitroPDF digadang-gadang menjadi software yang tepat untuk digunakan. Pengaturan, pengeditan dan penggabungan file dapat dilakukan dengan cara konversi format PDF. Pada saat kita membandingkan dengan perangkat lunak sejenis, NitroPDF memiliki penampilan yang lebih menarik. Ada banyak fitur yang dapat kita manfaatkan dari software NitroPDF sehingga dokumen yang dihasilkan akan nampak lebih sempurna. Jika diperhatikan dengan baik dan seksama, penampilan NitroPDF memiliki kesamaan penampilan dengan Microsoft Office 2007 dan Microsoft Office 2010. Karena itulah, kita dapat dengan mudah menerapkan dan menggunakan perangkat lunak NitroPDF. Penggunaan NitroPDF semakin mudah dilakukan akibat aplikasi memiliki ukuran yang ringan dan mudah dijalankan.

NitroPDF sendiri terbagi menjadi beberapa versi. Nitro Pro 8, 9, 10 dan Nitro Pro 11 menjadi beberapa jenis versi yang beredar dan dapat dimanfaatkan oleh pengguna aplikasi. Setiap versi nitro pro yang diluncurkan hingga saat ini memiliki kelebihannya tersendiri. Dibandingkan dengan Adobe Reader, perangkat lunak NitroPDF memiliki kelebihan yang lebih unggul. Membaca file PDF dan pengeditan file PDF jauh terlihat lebih mudah dan sempurna dengan menggunakan NitroPDF. Untuk mengetahui fitur utama yang dimiliki oleh sotfware NitroPDF, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Dapat digunakan sebagai alat pembaca file PDF.
  2. Perangkat lunak NitroPDF dapat digunakan dengan sangat mudah, termasuk bagi mereka yang pertama kali akan menggunakannya.
  3. Dapat dimanfaatkan untuk mengkonvert beragam jenis file Office ( powerpoint, word, dan exel ) ke dalam format PDF.
  4. Dapat digunakan untuk semua jenis operasi sistem Windows.
  5. NitroPDF langsung terintegrasi dengan Microsoft Office sehingga kita tidak harus membuka perangkat lunak NitroPDF ketika akan mengubah dokumen hasil buatan Microsoft Office.
  6. Dapat digunakan untuk mengkonvert file PDF ke file word, powerpoint, exel dan file Microsoft Office lainnya.

Langkah Menggunakan NitroPDF

Jika kita ingin menggunakan software PDF dari berakal.com, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan. Cara-cara tersebut harus dilakukan dengan berurutan sehingga tujuan kita untuk mengkompres PDF dapat terwujud dengan baik. Berikut ini merupakan beberapa langkah yang dapat kita lakukan ketika akan mengedit atau mengedit dokumen dalam format PDF:

  1. Langkah pertama yang dapat kita lakukan ketika akan mengkompres dokumen ke dalam format PDF adalah dengan membuka software NitroPDF terlebih dahulu. Langkah selanjutnya yang dapat kita lakukan adalah memilih menu “ File”.
  2. Dalam memilih menu “File”, kita dapat memilih dokumen yang akan kita ubah ke dalam format PDF. Kita dapat melakukan pengeditan setelah dokumen telah kita pilih dengan baik.
  3. Setelah kita menemukan dokumen PDF, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan adalah memilih menu “Edit”. Kita dapat mengarahkan kursor ke bagian teks yang akan diedit setelah memilih menu “Edit”.
  4. Lakukan penyimpanan setelah proses pengeditan selesai dilakukan.

Dari penjelasan di atas, kita dapat mengetahui dengan jelas mengenai cara penggunaan software NitroPDF dalam proses mengkompres dokumen PDF. Sesuai dengan penjelasan mengenai fitur utama yang dimiliki oleh NitroPDF, proses pengeditan dan konvert dokumen dengan menggunakan NitriPDF dapat dilakukan dengan cara yang amat mudah dan cepat. Tak mengherankan jika seorang pengguna NitroPDF pemula dapat memanfaatkan software dengan mudah tanpa harus menemui kesulitan sedikitpun. Kemudahan dan kecepatan proses kompres PDF menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna komputer memanfaatkan software NitroPDF daripada software lainnya. Ada jutaan pengguna perangkat lunak NitroPDF yang tersebar di seluruh dunia dan mengutamakan software tersebut untuk kepentingan studi pekerjaan dan keperluan lainnya.

Dengan penjelasan mengenai langkah penggunaan NitroPDF yang diterangkan di atas, pengguna perangkat lunak diharapkan dapat dengan mudah memanfaatkan software NitroPDF. Pengguna tidak akan merasa bingung dan bimbang lagi untuk memutuskan menggunakan NitroPDF setelah mengetahui cara menggunakan perangkat lunak tersebut. Itulah beberapa penjelasan mengenai NitroPDF dan cara menggunakannya. Semoga penjelasan ini dapat memberikan dampak positif dan manfaat yang besar bagi Anda, para pengguna komputer.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *