home Pengetahuan Perkaya Skill CV Making-Mu Dengan English Master Plus

Perkaya Skill CV Making-Mu Dengan English Master Plus

Dunia kerja semakin bertambahnya waktu juga semakin ketat persaingannya. Banyak para freshgraduate yang memutuskan untuk membuat CV Bahasa Inggris agara profil miliknya lebih dilirik oleh perusahaan.

CV (Curriculum vitae) adalah sebuah riwayat hidup seseorang yang dituangkan dalam media cetak maupun soft file, dalam rangka tinjauan singkat bagi pihak yang membutuhkannya. Biasanya, orang yang sedang ingin melamar pekerjaan ataupun kulah di luar negeri sangat memnbutuhkan CV dalam bahasa internasional (read, bahasa Inggris).

Hal Penting Dalam Membuat CV Dalam Bahasa Inggris

Sumber Gambar: Pixabay.com

Sebuah CV hendaknya yang singkat, padat, dan jelas. Terlebih jika yang kamu gunakan untuk membuat CV tersebut adalah bahasa internasional.

Bagi kamu yang ingin melamar pekerjaan atau mengajukan permohonan kuliah keluar negeri, sebaiknya berlatihlah dahulu membuat CV dengan baik dan benar. Membuat CV dalam bahasa Inggris memang tidak terlalu mudah. Berikut ini daftar hal yang harus diperhatikan :

1. Pilihlah kosakata yang baik

Memilih kosaksata dalam bahasa Inggris memang tidak semudah ketika menggunakan bahasa Indonesia. Pilihlah vocabulary yang sopan dan menghormati, karena orang yang mahir menggunakan bahasa Inggris lebih menyukai itu.

Selain itu, pilihlah kosakata formal yang menunjukkan kredibilitas kalian sebagai applicant. Untuk itu, pelajarilah berbagai kosakata yang akan membantu CV mu lolos seleksi administrasi.

2. Berikan informasi singkat mengenai riwayat pendidikan

Para peninjau CV-mu pasti ingin mengetahui riwayat pendidikanmu sebelum melamar. Dengan begitu, mereka bisa mempertimbangkan kelayakan kmau untuk masuk dan menjadi bagian dari mereka. Oleh karena itu, tampilkan riwayat pendidikan terendah hingga tertinggi yang pernah kamu ikuti pada lembar CV.

3. Catat semua seminar atau trainng courses yang pernah diikuti

Menunjukkan seberapa seringnya kamu dalam mengikuti seminar-seminar dan workshop akan membuat orang menilai kamu adalah pribadi yang aktif. Mereka akan menilai kamu adalah orang yang suka mencari tahu, dan hal ini akan menjadi poin lebih bagimu.

4. Cantumkan Work Experience yang mumpuni

Kamu pernah bekerja sebelum melamar di tempat tersebut? Cantumkan saja semua riwayat pekerjaan kamu. Tunjukkan bahwa kamu pantas menempati posisi yang mereka umumkan. Usahakan untuk menonjolkan kemampuanmu dalam Bahasa Inggris ya, namun jangan lupakan kesopanan.

5. Jangan lupa berikan informasi kontak yang akurat

Biasanya, para peninjau CV akan mengontakmu begitu mereka tertarik untuk merekrut. Jadi, jangan sampai informasi kontak yang kamu cantumkan dalam lembar CV merupakan informasi yang salah, ya.

Yuk, Ikut Program English Master Plus Di Kampung Inggris

Sumber Gambar: Pixabay.com

Nah, kalian sudah mengetahui hal-hal apa saja yang harus diperhatikan kala membuat CV dalam Bahasa Inggris. Untuk bisa menyempurnakan keahlian CV making-mu, kamu harus mengikuti berbagai pelatihan lanjutan.

Kamu bisa mengikuti pelatihan English Master Plus di Kampung Inggris, Kediri, Jawa Timur. Apa sih berbagai programnya? Kita cari tahu ya.

Berikut ini berbagai program atau mata pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari program English Master Plus.

1. Pemantapan Vocabulary dan Grammar

Vocabulary adalah kosakata dalam bahasa Inggris. Sedangkan Grammar adalah tata bahasa atau kalimat. Keduanya sangat penting bagi kalian yang ingin membuat CV Bahasa Inggris dengan sempurna.

Apabila kalian belum memiliki kemampuan yang mumpuni dalam materi ini, jangan khawatir. Para pelatihnya tidak akan memarahimu, namun akan dengan sabar membimbing hingga kamu bisa naik ke tingkat selanjutnya.

2. Pemantapan speaking

Selain diajari mengenai tata bahasa Inggris, kalian juga akan dilatih untuk berbicara melalui mata pelajaran basic speaking. Kalian yang masih malu-malu di hadapan teman karena tidak bisa berbahasa Inggris, akan terus didorong melalui program ini.

3. Pemantapan aksen Amerika

Kalian yang sudah agak mantap dalam speaking, akan dikenalkan pada logat Amerika. Kalian akan dituntun pelan-pelan sehingga mampu menirukan logat tersebut dan meninggalkan logat medok yang cukup mengganggu proses speaking.

4. Mealkukan pemantapan TOEFL

Kalian yang mengambil paket English Master sejatinya sangat beruntung, karena kalian juga akna mendapatkan pemantapan TOEFL. Berbagai artikel dengan bahasan yang lebih tinggi dari segi bahasa, kosakata, dan topik akan disajikan pada mata pelajaran ini.

Kalian akan ditempa dari segi listening dan reading demi mempersiapkan TOEFL. Selain itu, kalian juga mendapatkan preparation exam atau preparation test sebanyak 6 kali untuk mendapatkan skor yang tinggi pada test TOEFL.

5. Adanya praktik Job Interview

Nah, bagi kalian yang masuk program ini demi mengejar program yang berkaitan dengan pemantapan persiapan masuk dunia kerja, program ini sangat cocok. Job Interview akan membuat kalian lebih paham dan bisa mempersiapkan wawancara kerja yang sebenarnya.

6. Pembuatan CV dan Academic letter lainnya

Kalian para peserta program juga akan mendapatkan pelatihan membuat CV dalam bahasa Inggris. Selain itu, kalian akan mendapatkan bekal membuat academic letter yang biasanya diperlukan untuk mendaftar universitas di luar negeri.

Dengan berbagai mata pelajaran yang akan kalian dapatkan, maka kalian akan semakin mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar. Selain itu, kalian juga akan memiliki kualifikasi sebagai pelamar terbaik dengan CV berbahasa inggris yang sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *