home Kuliner Durian J Queen, Durian Unggulan Seharga Belasan Juta

Durian J Queen, Durian Unggulan Seharga Belasan Juta

Sebagian besar masyarakat mungkin banyak yang belum mendengar varietas Durian J Queen. Petani hingga dinas pertanian Kendal, tempat di mana pohon ini kabarnya berasal, belum banyak yang mengetahui adanya verietas durian yang memiliki harga selangit ini. Ya, harga durian jenis J Queen ini memang dibanderol mencapai Rp 14 juta per buah.

Aka adalah seorang warga asal Tasikmalaya yang menemukan varietas durian ini. Ciri khas durian yang memiliki bentuk bulatan sempurna dan terlihat enam garis jalur buahnya, rupanya berasal dari perkawinan antar jenis durian unggulan. Bibitnya tidak diperjualbelikan, pohonnya pun hanya panen 20 buah dalam 3 tahun sekali masa panen. Itulah alasan durian ini dibanderol dengan harga sangat tinggi.

Meski harganya mencapai belasan juta rupiah, durian ini memiliki banyak penggemar dan cukup laku dipasaran. Siapa lagi kalau bukan para pecinta durian yang memborongnya. Sebetulnya apa saja yang menjadi keunggulan buah Durian J Queen ini, sehingga tetap banyak peminatnya meski seharga satu buah motor. Mari kita simak keunggulannya.

Keunggulan Durian J Queen

Aka sebagai penemu Durian J Queen ini betul-betul menjaga kualitas duriannya dengan tidak memperjualbelikan bibit durian temuannya. Jika dilihat dari penampakan luarnya, memang durian jenis ini begitu berbeda dengan kebanyak durian di pasaran. Seperti yang sudah dijelaskan, bentuk durian ini bulat sempurna dan terlihat jelas jalur enam buah isinya.

Bagaimana soal rasa? Ini dia yang menjadi salah satu keunikan yang tidak bisa didapatkan saat mengkonsumsi buah durian jenis lainnya. Rasa Durian J Queen begitu unik, yaitu perpaduan antara rasa kacang dan mentega. Selain itu, jika dirasa-rasa ada sedikit rasa manisnya. Namun, rasa manis pada durian ini seimbang.

Bahkan, saking unik bentuk dan rasanya, durian ini bisa mengungguli Durian Musang King yang diklaim berasal dari Malaysia dan Durian Montong yang diklaim berasal dari Thailand. Meski begitu, Aka mendapatkan ilmu perkawinan durian unggulan ini dari Thailand langsung dengan teknologi pengukuran menggunakan aplikasi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *