home Umum Film Malaysia Terbaik yang Tak Kalah dengan Film Dalam Negeri

Film Malaysia Terbaik yang Tak Kalah dengan Film Dalam Negeri

Film merupakan sebuah karya seni yang dikembangkan oleh beberapa negara. Indonesia sendiri menjadi negara yang industri perfilmannya sedang berkembang. Ada nama-nama film Indonesia yang terkenal di mata dunia dan menjadi kebanggaan bangsa. Jika kita ingin menikmati film asal luar negeri, film yang berasal dari negeri jiran dapat menjadi pilihan. Tidak kalah dengan Indonesia, Malaysia memiliki judul film terbaik yang layak untuk kita tonton.

Lima Judul Film Terbaik Malaysia

Pixabay.com

Keberadaan film-film asal Malaysia tidak kalah dengan kualitas film yang dimiliki oleh film tanah air. Jika kita memperhatikannya dengan seksama, film asak Malaysia memiliki kesamaan dengan film asal Indonesia. Tidak hanya memiliki bahasa yang serupa, film asal Malaysia film dengan genre yang beragam. Untuk mengetahui judul film terbaik yang dimiliki oleh Malaysia, simak lima judul film asal Malaysia yang telah disusun oleh Hantubaca.Com di bawah ini:

  1. Munafik

Munafik menjadi judul film asal Malaysia pertama yang memiliki kisah yang menarik. Film yang diproduksi pada tahun 2016 ini merupakan film dengan genre horor. Tidak hanya laris di Malaysia, film Munafik juga laris manis di dalam negeri. Melalui film Munafik, ada sejumlah tradisi Islam yang diangkat. Salah satu tradisi Islam yang diangkat oleh film ini adalah tradisi untuk mengusir setan.

Meskipun berkaitan dengan agama, film Munafik merupakan film bergenre horor yang membuat jantung berdebar. Ada banyak adegan mendebarkan ketika tradisi pengusiran setan dilakukan. Karena meraih kesuksesan, sang sutradara berencana untuk menbuat sekuel di tahun 2018.

  1. Sepet

Film terbaik lainnya asal Malaysia adalah Sepet. Melalui film ini, dunia perfilman Malaysia mengalami perkembangan yang cukup baik. Di film ini, kita dapat melihat kehidupan pasangan yang berbeda suku. Pasangan tersebut merupakan pasangan yang berasal dari suku Melayu dan Tionghoa. Sepet sendiri berhasil mendapatkan penghargaan dunia melalui Tokyo International Film Festival.

  1. Gubra

Selain Sepet, Gubra menjadi judul film terbaik lainnya yang dimiliki oleh Sepet. Jika kita memperhatikannya dengan baik, Gubra merupakan sekuel dari film Sepet. Alur cerita yang diangkat oleh Gubra diambil setelah akhir cerita Sepet. Menjadi sebuah sekuel, kualitas film Gubra tidak boleh kita sepelekan. Perasaan bergejolak dapat kita rasakan ketika menikmati alur cerita yang disajikan oleh film Gubra.

  1. Jagat

Jagat menjadi judul film yang berhasil mendapatkan penghargaan dunia. Film asal Malaysia ini penuh dengan adegan mengharukan dan adegan yang membuat para penontonnya merasa kesal dalam sekali waktu. Di dalam film, kita akan menemukan kisah seorang anak campuran Malaysia dan India yang berjuang menghadapi permasalahan hidup.

  1. Puteri Gunung Ledang

Film berkualitas asal Malaysia yang tak kalah dengan film asal Indonesia adalah Puteri Gunung Ledang. Film yang berisikan legenda ini merupakan pilihan film asal Malaysia yang cocok untuk dinikmati di waktu luang. Film yang mengisahkan pertemuan antara seorang puteri dan sultan ini merupakan film dengan budget fantastis. Meskipun demikian, film Puteri Gunung Ledang mampu menorehkan namanya di kancah internasional melalui penghargaan yang diraihnya.

Film Romantis Terbaik Asal Malaysia

Pixabay.com

Sama halnya dengan film-film yang ada di Indonesia, Malaysia menyajikan film dengan genre yang berbeda. Film dengan genre romantis merupakan jenis film terbaik yang dihadirkan oleh negeri Jiran. Legenda Budak Setan menjadi nama judul film romantis terbaik yang dimiliki oleh Malaysia. Meskipun memiliki judul yang terkesan mistis, film ini merupakan film romantis yang penuh akan adegan menyedihkan.  Film ini bermula ketika Kaisyah seorang anak nakal yang bertemu dengan Ayu. Kaisyah yang jatuh hati dengan Ayu harus menunda perasaannya karena harus melakukan penelitian di sebuah pedalaman.

Karena perpisahannya tersebut, Ayu justru bertemu dengan Azmi, sosok laki-laki yang pernah mengecewakannya. Dengan bantuan yang diberikan oleh ibunda Ayu, Azmi berhasil menyunting sang pujaan hati. Kisah kehidupan percintaan yang dialami oleh para tokoh membuat kita harus menguras air mata. Konflik harian yang mengharukan dapat kita saksikan di alur cerita film Legenda Budak Setan.

Film romantis asal Malaysia yang terbaik dan patut untuk kita saksikan adalah Ombak Rindu. Di dalam ini, kita akan menyaksikan hubungan antara sepasang kekasih yang berasal dari dunia yang berbeda. Izzah merupakan sosok wanita yang dijual oleh sang paman dan menjadikannya seorang pelacur. Sedangkan Haris merupakan sosok pria kaya raya yang menjadikan Izzah sebagai wanita simpanannya.

Setelah dirinya dibeli oleh Haris, Izzah mencoba merayunya agar segera dinikahkan. Haris setuju dengan permintaannya tersebut namun tidak boleh mengklaim hak sebagai istri. Seiring dengan berjalannya waktu, Haris jatuh hati dengan sosok Izzah. Kita tidak hanya disajikan dengan kisah kedua tokoh ini tetapi diajak pula untuk menebak jati diri Haris yang sebenarnya.

Untuk menikmati film romantis asal Malaysia lainnya, Azura menjadi judul film yang dapat kita nikmati. Film yang mengisahkan hubungan antara Zek dan Azura ini merupakan film yang dikenalkan pada tahun 2012 lalu. Di dalam film, Azura merupakan sosok wanita pekerja keras sedangkan Zek merupakan pria kaya yang manja akan kemewahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *