Jenis Ikan Louhan Populer Yang Harus Kamu Tahu

keindahan dan keunikan ikan memang tidak akan pernah habis. Aneka ikan hias selalu memberikan karakternya sendiri sendiri dan berhasil menarik banyak fans. Spesies ikan yang banyak diburu dan dicari adalah Ikan Louhan. Ikan yang memilki benjolan pada kepalanya ini juga memiliki warna warna yang cantik. Tak heran jika beberapa diantaranya memiliki harga menakjubkan. Yuk simak jenis ikan satu ini yang populer.

Jenis Jenis Populer Ikan Flowerhorn Yang Popluer

  1. Ikan Flowerhorn Jenis SRD

Louhan jenis ini merupakan yang paling terkenal dan banyak dicari karena keunikannya. Jenong yang dimiliki oleh jenis ini lebih besar dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Tidak hanya banyak dicari di Indonesia namun negara negara Asia Tenggara juga banyak yang memburunya.Warnanya yang merah berpadu dengan hitam bagian tengahnya menambah keunikannya. Harga ikan ini mencapai Rp. 1,5 jutaan tergantung ukuran dan keunikkannya yang dimiliki.

  1. Ikan Flowerhorn Kamfa

Jenis ikan ini memiliki penggemar hingga Asia Tenggara. Corak yang dimiliki tidak hanya cantik namun juga membentuk bunga yang sangat menawan. Untuk memudahkan ciri ikan jenis ini adalah adanya bintik putih pada bagian ekor dan siripnya. Keunikan lain adalah matanya yang cekung. Jenis ikan louhan ini juga dibedakan menjadi beberapa yaitu kamfa v8, kamfa F2, dan Lion King. Harga ikan ini dibandrol mulai Rp. 850 hingga Rp. 3,5 juta.

  1. Ikan Flowerhorn Cencu

Jenis ini sering disebut sebagai ikan mutiara dan juga digolongkan menjadi 2 yaitu cencu klasik dan cencu modern. Louhan ini disebut sebagai ikan mutiara lantaran memiliki bintik bintik putih keabuan yang mirip mutiara. Tidak hanya itu jenis ini juga memiliki 2 warna yang tak sama pada tubuhnya. Untuk membedakan kedua jenis ini bisa dilihat dari beberapa hal. Ukuran cencu klasik lbih kecil jika dibandingkan dengan cencu modern yang lebih besar.

Cencu klasik memiliki warna merah yang lebih dominan dengan motif mutiara yang lebih sedikit. Sementara jika pada cencu modern memiliki motif mutiara yang lebih banyak jika dibandingkan dengan motif merahnya. Dengan melihat jelas perbedaannya akan lebih mudah untuk membedakan kedua jenis ikan louhan satu ini. Jika ingin menjadikan ikan ini sebagai salah satu koleksi maka Harga untuk satu ekor ikan ini mulai Rp. 150 hingga Rp 750 ribu.

Ikan yang memiliki nama flowerhorn ini sebenarnya memiliki jenis yang lebih beragam lagi. Hanya saja yang populer dan banyak dicari adalah ketiga jenis tersebut. Keindahan dan keunikannya layak untuk diapresiasi sehingga, wajar jika untuk mendapatkan seekor ikan tersebut dibutuhkan biaya yang cukup besar. Namun harga tersebut setara dengan keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh ikan hias yang memiliki dahi menonjol ini.

 

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *