home Bisnis Tips dan Trik Jualan Pulsa Murah Bagi Pemula Supaya Bisnis Langgeng

Tips dan Trik Jualan Pulsa Murah Bagi Pemula Supaya Bisnis Langgeng

Sekarang ini, bisnis agen pulsa sedang marak – maraknya berada di pasaran. Hal ini karena memang kebutuhan akan penggunaan pulsa yang terus meningkat seiring semakin modern nya teknologi. Semakin berkembangnya teknologi, pulsa seakan-akan menjadi seperti ‘oksigen’ bagi masyarakat, dimana mereka seperti tidak bisa hidup tanpanya, karena banyak hal yang dapat dilakukan hanya melalui ponsel. Nah, ponsel tidak akan berfungsi tanpa pulsa yang seakan seperti ‘bahan bakar’ penggerak ponsel. Dengan adanya pulsa, ponsel dapat digunakan untuk berkomunikasi maupun mendapatkan segala informasi dengan mengakses internet.

Seperti bisnis-bisnis lainnya, bisnis agen pulsa atau jualan pulsa murah akan mendatangkan banyak keuntungan jika bisnis dimulai dan dijalankan dengan bersungguh-sungguh. Meskipun menjadi penjual pulsa terlihat sederhana bahkan sepele, namun kamu tidak bisa dilakukan asal – asalan saja. Jika kamu tidak memiliki strategi atau tips dan trik yang jitu, maka bisnis kamu akan sia – sia belaka. Apabila kamu menjalankan bisnis jualan pulsa murah untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar – besarnya, maka kamu perlu menjaga mutu usaha bisnis kamu.

Apa Saja Sih Tips Dan Trik Jualan Pulsa Murah Bagi Pemula?

pixabay.com

Bagi kamu masih pemula dalam menjalankan bisnis jualan pulsa murah, maka kamu akan kebingunan dan mengkhawatirkan nasib bisnis anda kedepannya. Namun, kamu tidak perlu khawatir, sebenarnya bisnis ini sangat mudah untuk dijalani. Kamu hanya perlu tekun dan sabar untuk mempelajari tips dan trik yang sesuai disaat kamu memulai bisnis ini.

1. Pilih server yang memiliki kualitas paling OKE

Sebelum kamu akhirnya memutuskan untuk memulai jualan pulsa murah, lakukan riset atau pencarian server pulsa yang mempunyai kualitas terbaik. Artinya, sebelum memutuskan server pulsa mana yang kamu pilih, kamu sudah mengetahui seluk beluk dari server tersebut, dari segala kelebihan dan kekurangannya. Sebaiknya kamu menghindari server yang memiliki riwayat buruk, seperti layanan yang lamban (pulsa telat masuk), sering mengalami gangguan, dan tidak mau menerima komplen. Pilihlah server yang terpercaya demi kelancaran usaha jualan pulsa murah kamu, seperti web server metroreloadindonesia.com yang merupakan web penyedia pulsa murah.

2. Menetapkan harga pulsa di agen kamu

Masih berhubungan dengan poin diatas, salah satu faktor kamu memilih server pulsa yaitu dengan melihat daftar harga pulsa yang ditawarkan. Jika harga pulsa dari server murah, maka kamu bisa menjualnya lagi dengan harga yang cukup murah juga atau dibawah harga pasaran, asalkan tidak akan mendatangkan kerugian. Semua orang pasti akan memilih agen yang jualan pulsa murah untuk dipilih sebagai tempat langganan beli. Nah, dengan harga pulsa yang kamu tawarkan murah, maka kamu akan mendapat pelanggan yang cukup banyak.

3. Gunakan sosial media kamu sebagai ‘toko’

Bagi pemula, pasti kesulitan untuk memiliki toko secara fisik, karena akan membutuhkan biaya yang lebih. Padahal, biaya untuk membuat toko bisa digunakan sebagai modal lebih untuk membeli pulsa dari server. Maka dari itu, manfaatkan sosial media kamu sebagai ‘toko’ atau tempat berjualan dan promosi kamu.

Sesungguhnya, berjualan pulsa tidak terlalu memerlukan toko, karena biasanya pun pembeli akan memesan melalui pesan singkat atau fitur chatting di sosial media. Selain itu juga, hampir setiap orang sudah memiliki akun sosial media, sehingga memiliki toko dan promosi melalui sosial media merupakan cara yang paling efektif dan tidak memerlukan biaya yang berarti.

pixabay.com

4. Layanan 24 jam

Biasanya, pembeli pulsa akan memilih penjual yang bisa melayani selama 24 jam penuh. Hal ini karena pulsa habis sewaktu – waktu dan pengguna sangat membutuhkannya lagi segera. Pembeli bisa saja menjadi pelanggan  karena merasa puas membeli pulsa ditempat kamu dan bisa dilayani kapanpun mereka membutuhkan.

Contohnya ketika malam hari, seseorang sangat membutuhkan pulsa, maka kamu akan tetap melayani nya, dan mereka bisa membayar pulsa esok harinya. Namun, disini kamu harus mempercayai pembeli yang seperti ini, takutnya mereka hit anda run, setelah membeli malah kabur. Hal ini akan membuat bisnis jualan pulsa murah kamu merugi.

5. Berikan layanan ‘diskon’ bagi pelanggan setia kamu

Bagi kamu yang sudah memiliki pelanggan setia, kamu bisa memberi mereka apresiasi atau terima kasih dengan memberi diskon atau potongan harga sewaktu – waktu, supaya pelanggan kamu semakin setia dan semakin merasa dihargai sebagai pembeli. Sebagai timbal baliknya, mungkin kamu bisa meminta mereka memberikan review mengenai toko jualan pulsa murah kamu kepada orang lain, baik melalui sosial media maupun komunikasi secara langsung. Maka disini kamu bisa mendapatkan pelanggan lain dan meningkatkan keuntungan.

6. Lakukan management keuangan yang baik

Mengatur keuangan baik itu pemasuka maupun pengeluaran sangat penting dilakukan. Siapkan buku sebagai tempat untuk mencatat semuanya. Jangan sepelekan kegiatan pembukuan. Dengan disiplin melakukan pembukuan, maka kamu mengetahui besar keuntungan atau profit yang kamu dapat dengan jelas.

Mudah bukan untuk menerapkan tips dan trik menjalani bisnis jualan pulsa murah diatas? Dengan melakukannya, maka dijamin bisnis kamu akan tetap berjalan dan terus sukses. Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *