home Satwa Kebiasaan Unik Kelinci dan Kura-kura

Kebiasaan Unik Kelinci dan Kura-kura

Kelinci dan kura-kura merupakan dua jenis hewan yang amat berbeda bila dilihat dari segi kecepatannya. Kelinci mampu bergerak dengan lincah, melompat dna berlari. Sedangkan kura-kura memiliki pergerakan yang lambat, lembut dan pelan. Namun, keduanya sama-sama merupakan golongan hewan pemakan tumbuhan (herbivora). Keduanya memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Keunikan Kelinci dan Kura-kura

  1. Keunikan Kelinci

Hewan berkaki empat yang menggemaskan ini memiliki kebiasaan-kebiasaan unik yang mengekspresikan kebiasaannya. Saat kelinci melompat berkali-kali dan menggerakkan tubuh serta menggoyangkan kepala menunjukkan ekspresi suasana hati yang baik dan gembira. Selain itu, kita juga sering menemui kelinci yang sedang berguling kesamping. Hal ini menunjuukan bahwa kelinci sedang nyaman dengan keadaan lingkungannya.

  1. Keunikan Kura-kura

Kura-kura merupakan salah satu hewan purba yang sampai saat ini masih lestari. Diperkirakan telah hidup sejal 200 kuta tahun yang lalu. Ciri khas kura-kura yang dapat kita lihat adalah adanya tempurung yang berfungsi untuk leindungi dirinya dari pemangsa. Keunikan cangkang kura-kura ini yaitu cangkang dibentuk oleh 50 gabungan tulang pada tubuhnya, yaitu tulang rusuk, bahu dan belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *