home Fashion Lentur Jika Ditarik, Yuk Simak Kelebihan Kain Mosscrepe

Lentur Jika Ditarik, Yuk Simak Kelebihan Kain Mosscrepe

Pakaian menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Agar pakaian nyaman dikenakan, anda bisa memilih berbagai jenis bahan kain yang ada di pasaran. Salah satu jenis kain yang sedang populer, adalah kain mosscrepe. Kain lentur nan halus, membuatnya banyak diaplikasikan kepada berbagai merk jilbab maupun gamis syar’i. Apa saja kelebihan dari kain tersebut ? Berikut ulasannya.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Mosscrepe

Kain satu ini tengah populer disematkan, di berbagai merk  pakaian wanita. Mulai dari jilbab hingga gamis, menggunakan kain satu ini sebagai unggulannya. Dilihat secara sekilas, kain lentur satu ini memang terlihat persis seperti kain crepe lainnya. Untuk bisa membedakannya, anda perlu memperhatiakn detail kain dan menyentuhnya. Dengan begitu, anda akan mengetahui perbedaan diantara kain crepe lainnya.

Kelebihan yang dibawa oleh kain crepe, yaitu sifatnya yang sedikit lebih lentur apabila ditarik. Tidak seperti kebanyakan kain lainnya, kain ini memiliki tingkat kelenturan yang cukup mumpuni. Karena kelebihannya tersebut, kain ini dihargai lebih mahal daripada jenis kain crepe lainnya. Namun harga tersebut, dirasa sejajar dengan kelebihan yang dimilikinya. Tidak mengherankan bila, banyak desainer yang perbaling menggunakan kain satu ini.

Kelebihan yang Dimilikinya

Kelebihan utama yang dimilikinya, yaitu kain mosscrepe terasa lebih ringan namun tingkat ketebalannya menyerupai jenis kain lainnya. Keunikan yang dihadirkan, membuat kain satu ini banyak diburu desainer pakaian. Bahannya yang ringan, membuat nya cocok digunakan sebagai bahan membuat gamis. Selain tidak memberatkan penggunanya, kain ini  memiliki tingkat ketebalan yang baik sehingga tidak terawang ketika menggunakannya.

Ketika dikenakan, jenis kain satu ini tidak akan mencetak tubuh penggunakannya. Hal inilah yang membuat kain tersebut, nyaman dikenakan bagi penggunanya. Karena hakikatnya menggunakan gamis, adalah menutupi seluruh bagian tubuh agar tidak terlihat oleh lawan jenis. Sangat percuma saja jika pakaian yang dikenakan, memperlihatkan lekuk tubuh dengan jelas. Kelebihan keduanya inilah, yang menjadikannya cocok digunakan untuk bahan gamis.

Kelebihan yang ketiga, yaitu kainnya memiliki karakter lembut dan tidak terasa panas ketika digunakan. Kelebihan ini, dirasa cocok dikenakan di Indonesia yang cenderung tropis. Belum lagi apabila sinar matahari cukup terik, membuat penggunanya tidak merasa gerah.  Ditambah dengan karakternya yang lembut, menjadikannya semakin nyaman dikenakan. Jika dikenakan, kain tidak akan melukai kulit anda.

Kelebihan kain mosscrepe yang terakhir, terlihat ketika anda menarik kain tersebut. Sifatnya yang lentur secara vertikal maupun horizontal, membuatnya tidak mudah sobek ketika dikenakan. Miliki daya tahan kuat, membuat penggunanya tidak perlu khawatir ketika mengenakannya. Kelebihan tersebut, membuat siapa saja yang mengenakannya menjadi lebih nyaman.

Indonesia yang terkenal akan daerah tropisnya, membuat desainer pakaian berfikir untuk membuat karyanya. Agar penggunanya nyaman, diperlukan kain khusus serta tidak mudah robek. salah satu kain yang masuk dalam kategori, adalah mosscrepe. Kelebihan yang dibawanya, membuat desainer menetapkan hati untuk membuatnya menjadi gamis syar’i ataupun kerudung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *