Masker Kopi untuk Kecantikan

Selama ini memang kopi dikenal sebagai minuman yang cukup efektif untuk menunda rasa ngantuk. Kopi juga dikenal sebagai minuman yang dapat meningkatkan konsentrasi serta dapat mengembalikan mood yang hilang akibat stres setelah bekerja seharian. Oleh karena itu tak heran jika kopi sering dijadikan pelarian ketika kinerja otak sudah mulai menurun.

Kopi juga salah satu minuman yang dapat dijadikan tujuan ketika jam istirahat tiba. Pasalnya memang kita bisa menikmati waktu santau dengan ditemani secangkir kopi. Selain itu, secangkir kopi juga sering dijadikan sebagai teman diskusi, karena memang kopi sendiri memiliki kandungan yang dapat merancang saraf dan otak untuk bekerja lebih maksimal lagi.

Namun saat ini kopi bukan hanya sebagai minuman yang nikmat saja, tetapi penggunaan kopi sudah merambah ke dunia kecantikan. Kopi menyimpan berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Saat ini sudah banyak yang jual kopi original untuk dijadikan masker wajah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah.

kaboompics.com

Manfaat Masker Kopi untuk Kesehatan Kulit Wajah

Kopi mengandung kafein dan antioksidan yang tinggi sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Selain bermanfaat bagi kesehatan, kopi juga sering dijadikan sebagai bahan kecantikan salah satunya adalah masker wajah dari kopi. Keunggulan dari masker wajah dari kopi ini tentu bahannya yang alami tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Masker kopi memiliki banyak sekali manfaat sebagai berikut:

  • Membantu mencerahkan kulit.
  • Mencegah kanker kulit.
  • Membantu memudarkan selulit.
  • Membantu menghilangkan mata panda.
  • Merawat wajah terbakar.
  • Mengurangi peradangan pada wajah.
  • Membantu mengencangkan kulit wajah.
  • Menjaga kesehatan kulit wajah.
  • Membantu membersihkan dan menghaluskan wajah.
  • Dapat dijadikan sebagai obat jerawat.
  • Membantu melawan tanda-tanda penuaan.

Nah setidaknya itu dia beberapa manfaat yang ditawarkan oleh masker kopi untuk perawatan wajah Anda. Masker kopi tentunya memiliki banyak keunggulan mulai dari bahannya yang murah dan mudah di dapatkan serta lebih aman karena menggunakan bahan-bahan alami.

pexels.com

Cara Menggunakan Masker Kopi

Penggunaan masker kopi sebagai perawatan wajah tentunya merupakan hal yang tepat. Pasalnya memang masker kopi sendiri memberikan banyak manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Iya kandungan kafein dan antioksidan yang tinggi di dalam kopi membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

Antioksidan yang terkandung dalam kopi merupakan antioksidan jenis polifenol yang dapat menangkat radikal bebas pada kulit, kemudian kandungan zat-zat pada kopi juga meiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat membantu melawat bakteri penyebab jerawat. Selain itu kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi juga dapat membantu meperlebar pembuluh darah di sekitar area mata sehingga dapat membantu menghilangkan mata panda.

Kopi dengan tekstur bubuk yang lembut dapat digunakan sebagai scrub yang memiliki manfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati serta kotoran-kotoran yang menempel pada kulit wajah. Kopi juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat membantu mendistribusikan zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh sel-sel pada wajah. Selain itu kandungan antioksidan pada kopi juga daat memberikan efek penenang pada sel kulit wajah yang terbakar. Iya masker kopi juga bermanfaat sebagai perawatan bagi kulit wajah yang terbakar.

Pembuatan masker kopi sebenarnya cukup simpel dan tidak rumit. Selain itu penggunaan masker kopi juga tidak memerlukan biaya yang mahal. Untuk itu yuk simak pembuatan masker kopi berdasarkan kegunaannya:

Untuk mengencangkan wajah

Dalam hal ini, Anda dapat membuat masker kopi dengan mencampurkan bubuk kopi original bersama dengan madu asli dan juga yogurt tawar. Masker kopi ini bisa Anda terapkan pada wajah selama 20 menit. Kemudian setelah masker kopi Anda dapat membilasnya menggunakan air bersih sambil memijat secara perlahan. Hal ini bertujuan untuk membantu merangsang regenerasi sel kulit mati.

pexels.com

Untuk menjaga kesehatan kulit wajah

Kopi mengandung kafein tinggi yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Dengan kandungan gizi yang cukup serta peningkatan sirkulasi darah tentunya akan membuat wajah lebih sehat dan indah. Dalam hal ini Anda dapat menggunakan masker kopi dicampur dengan yogurt tawar. Anda dapat menerapkan masker kopi pada wajah selama 30 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan hal ini cukup hanya tiga kali saja dalam satu minggu untuk kulit wajah yang sehat.

Untuk membersihkan serta menghaluskan kulit wajah

Untuk membersihkan dan juga menghaluskan kulit wajah, Anda dapat menggunakan masker kopi yakni dengan cara mencampur bubuk kopi original dengan susu sapi murni untuk mendapatkan manfaat yang lebih sempurna. Nah Anda dapat menerapkan masker wajah selama 5 menit kemudian bilas sampai bersih.

Untuk menghilangkan mata panda

Nah jika Anda memiliki masalah mata panda, tentu masker kopi merupakan salah satu solusi yang tepat. Adapun cara pembuatannya yatu dengan mencampur bubuk kopi original dengan minyak zaitun, kemudian campurkan sampai menjadi pasta. Setelah itu, silahkan gunakan masker kopi di sekitar area mata. Biarkan selama 10 menit kemudian bilas sampai bersih.

Nah itu dia cara pembuatan serta penggunaan masker kopi, simpel bukan? Iya selain aman, bahan-bahannya pun juga mudah di dapatkan. Karena saat ini juga telah banyak yang jual kopi original maupun bahan-bahan campuran yang lain.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *