home Umum Memilih Cetakan Donat Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Memilih Cetakan Donat Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Cetakan donat merupakan alat yang digunakan untuk membentuk donat agar terbentuk bundar dengan rapi tanpa ada celah. Cetakan donat banyak dijual di berbagai toko yang menyediakan beragam keperluan memasak atau toko dekorasi lainnya. Selain itu cetakan donat juga dapat mempercepat proses pembuatan donat tanpa membutuhkan waktu yang lama. Sebelum ada cetakan donat, orang membuat donat dengan cara manual yaitu membentuk sendiri bulatan donat dan melubangi pada bagian tengahnya. Bagi anda yang berniat membuat donat, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli cetakan donat yang anda lihat. Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum membeli cetakan donat.

  • Tipe cetakan yang dibutuhkan

Sebelum membeli cetakan donat yang ada didepan mata anda, pastikan terlebih dahulu tipe cetakan yang memang dibutuhkan. Tipe cetakan donat dapat dibedakan menjadi tipe cetakan pemotong dan tipe cetakan pemanggang. Tipe cetakan pemotong akan langsung memotong dan membentuk adonan donat berbentuk donat. Cetakan tersebut juga digunakan untuk adonan donat yang digoreng. Sedangkan cetakan pemanggang merupakan cetakan yang digunakan untuk memanggang adonan donat.

  • Pilih sesuai ukuran donat

Ukuran donat yang biasanya dijual di pertokoan memiliki ukuran yang berbeda. oleh karena itu, sebelum anda membeli cetakan donat yang ada pastikan terlebih dahulu ukuran donat seberapa yang ingin anda buat.

  • Material atau bahan cetakan

Material atau bahan yang digunakan dalam cetakan donat juga harus diperhatikan. Jika anda menginginkan cetakan donat yang awet dan tahan lama, anda bisa memilih cetakan donat yang terbuat dari stainless. Cetakan dengan bahan tersebut sudah teruji keawetannya dan mudah dibersihkan. Selain itu, cetakan bahan tersebut juga dapat berbentuk cetakan potong maupun cetakan untuk memanggang adonan donatnya. Selain berbahan stainless, anda juga bisa memilih cetakan dona berbahan silikon yang aman. Jika anda memilih cetakan berbahan silikon pastikan memilih bahan silikon yang tahan panas dan aman jika digunakan untuk memanggang. Bahan anti lengket juga tersedia bagi anda yang tidak ingin repot dengan adonan donat. Sehingga akan memudahkan dalam membentuk donat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *