home Pengetahuan MENGENALI NYAMUK AEDES AEGYPTI

MENGENALI NYAMUK AEDES AEGYPTI

Nyamuk ini adalah termasuk golongan yang berbahaya, ia bisa menularkan virus melalui bekas gigitanya. Apabila seseorang terkena gigitanya, maka kemungkinan besar gejala yang akan dialami adalah demam panas dingin. Apabila anda merasakan itu sebaiknya segera anda priksakan kepada dokter agar tidak lebih parah. Apabila terjadi ketelatan dalam penanganan, maka akan berdampak pada demam berdarah yang parah, dan sulit untuk penangananya.

Oleh sebab itu anda perlu memahami bagaimana ciri – ciri nyamuk aedes aegypti, dengan begitu anda akan lebih mudah untuk menghindarinya, atau melakukan tindakan yang dapat mencegah terkena virus yang dapat disebabkan dari gigitanya itu. jika anda tau, sebenarnya virus demam berdarah ini hanya disebarkan oleh nyamuk betina saja, dan nyamuk yang jantan tidak bisa menularkan virus ini.

Ciri – Criri Nyamuk Aedes Aegypti

Terdapat beberapa ciri – ciri yang khas untuk jenis nyamuk yang satu ini, lebih jelasnya mari simak deskripsi dibawah:

  • Berbeda Tekstur Warna

Nyamuk berbahaya satu ini memiliki warna yang cukup berbeda dengan nyamuk pada umumnya, selain warna tubuhnya yang hitam namun juga ada belang putih di semua bagian tubuhnya. Olehsebab itu, warna bisa anda jadikan sebagai cara mudah untuk mengenalinya.

  • Sering Bersarang Di Air Yang Bersih

Nyamuk satu ini jarang bertelur di sembarang tempat, artinya ia akan memilih genangan air yang sifatnya jernih. Selain itu, ruangan – ruangan yang lembab seperti didalam rumah menjadi sarang favorit untuk jenis nyamuk satu ini. Olehsebab itu, lebih berhati – hati lah dalam menjadi kebersihan rumah, usahakan tidak menyimpan air di bak, panici atau yang lainya dengan waktu yang lama.

  • Muncul Di Pagi Dan Sore Hari

Pada umumnya, nyamuk keluar pada malam hari untuk mencari mangsanya. Namun berbeda dengan jenis nyamuk berbahaya ini, mereka akan keluar dan mencari mangsanya di pagi dan sore hari. Olehsebab itu, hindari melakukan tidur di pagi maupun sore hari, apalagi dua jam setelah matahari terbit, masa itulah ganas – ganasnya nyamuk sedang beraksi.

Demikianlah informasi tentang nyamuk aedes aegypti yang dapat kami bagikan, semoga menjadi pengetahuan baru bagi anda yang membutuhkan, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *