home Satwa Mengetahui Aktivitas Jerapah Dan Gaya Hidupnya Di Lingkungan

Mengetahui Aktivitas Jerapah Dan Gaya Hidupnya Di Lingkungan

Jika melihat aktivitas jerapah dalam kesehariannya, Anda mungkin akan menemukan beberapa hal yang menarik. Seperti pada perilaku, karakteristik hingga kebiasaan yang menjadi gaya hidup jerapah di lingkungannya. Tidak selalu sama dengan hewan-hewan yang lain, jerapah memiliki cara hidup sendiri. Mulai dari cara mereka untuk mencari makanan, bermain, tidur hingga bertahan hidup.

Jerapah dikenal sebagai hewan berleher panjang dan salah satu yang tertinggi di dunia. Tingginya bisa mencapai 4 – 6 meter hingga dapat menjangkau tumbuhan di ketinggian dengan mudah. Lehernya yang panjang memudahkan jerapah untuk makan dedaunan secara langsung dari pohon sambil berdiri. Jerapah biasanya akan makan pada waktu pagi dan sore, sementara siang hari untuk tidur atau berteduh.

Jerapah merupakan hewan yang tidak tinggal menetap dan hidup secara berkelompok bagi betinanya. Ketika bahagia, jerapah akan bermain-main dengan leher mereka dan berlarian di area terbuka. Namun hal ini juga berlaku ketika mereka berkelahi, di mana jerapah akan saling mengunci leher dan membenturkan kepala untuk menunjukkan dominasi atau memperebutkan jerapah betina.

Satu hal lagi yang unik dari aktivitas jerapah, mereka bisa tidur pada posisi berdiri atau berbaring dengan mata tertutup. Dalam sehari, jerapah hanya membutuhkan waktu tidur selama 3 sampai 5 menit atau 20 menit saat malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *