home Kesehatan Bagaimana Cara Mengukur Tinggi Badan? Cek Penjelasan

Bagaimana Cara Mengukur Tinggi Badan? Cek Penjelasan

Berbicara mengenai penampilan tidak akan ada habisnya karena setiap orang memiliki style-nya masing-masing. Namun, harus digaris bawahi bahwa penampilan bisa saja diubah sepanjang waktu. Orang yang dulunya gemuk bisa berubah menjadi kurus dan orang yang kurang tinggi bisa menjadi lebih tinggi.

Inilah zaman modern, sudah banyak ditemukan berbagai ramuan yang dipercaya dapat membuat suatu perubahan dalam fisik manusia, seperti halnya menambah tinggi badan. Jadi, bagi Anda yang sekarang ini ingin memiliki postur tinggi, Anda bisa meminum obat yang terpercaya. Dalam masa konsumsi, Anda bisa melakukan pengukuran tinggi badan. Bagaimana caranya? Simak berikut ini!

Cara Mengukur Tinggi Badan Dengan Mudah Dan Sederhana

pixabay.com

Berdiri Tegak

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah berdiri tegak. Hal ini adalah cara termudah untuk mengetahui seberapa tinggi Anda dibandingkan dengan orang-orang di sekitar Anda. Caranya mudah, Anda cukup berdiri tegak membelakangi tembok vertikal yang memiliki permukaan yang rata dan lurus.

Dengan berdiri tegak, Anda akan bisa menandai ujung atas kepala Anda dengan tanda garis untuk mengetahui panjangnya dengan meteran. Jika Anda ingin tahu apakah Anda lebih tinggi atau rendah dari orang di sekitar Anda, Anda bisa meminta mereka berdiri juga di sebelah Anda. Dari sinilah Anda tahu kira-kira apakah tinggi Anda sudah termasuk ideal atau belum.

Melepas Semua Barang yang Menambah Tinggi

Dalam pengukuran tinggi, Anda perlu melepas barang-barang tertentu yang memungkinkan memberi tambahan tinggi pada tubuh seperti sepatu, kepang rambut, atau pun aksesoris lainnya yang menghalangi proses pengukuran. Ini tentu tidak jauh berbeda dengan pengukuran berat badan yang mana Anda tidak disarankan untuk membawa benda-benda berat seperti tas dan lainnya.

Semua Bagian Badan Menempel Tembok

Agar hasil pengukuran konkret, Anda harus memastikan bahwa semua bagian tubuh yaitu bagian belakang kepala, bokong, pundak, hingga tumit sudah benar benar menempel pada tembok. Jika semua bagian itu sudah menempel, maka Anda pun akan lebih mudah berdiri dengan tegak dan lurus.

Pandangan Lurus ke Depan

Setelah badan tegak, pastikan pandangan lurus ke depan. Anda bisa meminta teman Anda menarik microcopies jika Anda, namun jika tidak, Anda bisa menggunakan penggaris. Pastikan penggaris tersebut menyentuh ujung kepala atas.

Pengukuran

Setelah semua hal di atas dilakukan, Anda baru bisa melakukan pengukuran. Beri tanda pada tembok menggunakan pensil maupun spidol. Lalu, Anda dapat mengukur tinggi badan Anda dengan meteran atau pun pita ukur. Jika sudah menemukan hasilnya, catat di dalam buku atau kertas. Pengukuran selesai.

Tips Sederhana Menambah Tinggi dengan Cepat

pixabay.com

Minum Susu

Hal pertama yang dapat Anda lakukan untuk menambah tinggi badan adalah dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium tinggi secara teratur. Selain kalsium yang baik untuk tubuh, susu juga memiliki protein yang sama-sama bermanfaat bagi tubuh. Kalsium inilah yang akan berperan penting dalam penambahan volume tulang sehingga tinggi badan akan bertambah.

Untuk menambah tinggi, Anda dianjurkan meminumnya sebanyak 2 kali dalam sehari. Minumlah susu tersebut pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Dengan mengkonsumsi secara rutin, proses pertumbuhan tinggi akan berlangsung dengan cepat.

Rajin Meminum Air Mineral

Kebiasaan selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk menambah tinggi adalah dengan meminum air mineral. Tubuh setiap harinya membutuhkan air sekitar 8 gelas sehingga jika tubuh kekurangan air, maka yang terjadi tubuh Anda akan mengalami dehidrasi. Tentu, ini akan mempengaruhi kesehatan Anda.

Berbeda jika Anda teratur dalam mengkonsumsi air mineral, proses penyerapan dalam tubuh Anda akan lebih maksimal. Ini nantinya juga akan mempengaruhi tinggi badan jika makanan yang Anda konsumsi memiliki kandungan kalsium yang dapat meninggikan badan.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Kalsium Tinggi

Sudah dijelaskan bahwa kalsium memberikan pengaruh besar dalam proses penambahan tinggi tubuh. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung kalsium. Beberapa makanan yang mengandung kalsium antara lain biji-bijian (biji poppy, wijen, biji chia), sarden dan salmon, yogurt, almond, keju, lentil, dan kacang.

Setelah mengetahui ulasan di atas, Anda pasti sudah tidak bingung lagi bukan bagaimana cara mengukur tinggi badan. Agar pertambahan tinggi Anda maksimal sesuai harapan Anda, pilih obat yang benar benar berkualitas dan aman dikonsumsi. Salah satu suplemen peninggi badan yang bisa Anda coba adalah Tiens Peninggi Badan.

Seperti yang diketahui, suplemen yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga sangat aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Nah, bagi Anda yang ingin menambah tinggi badan dengan cara yang sehat Tiens peninggi badan adalah solusi yang paling tepat. Semoga informasi tentang cara mengukur tinggi badan di atas bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *