Pantai Sawarana Banten Menguak Keindahan di Ujung Barat Jawa

Provinsi Banten memiliki beragam ikon wisata yang terkenal, seperti halnya Pantai Sawarna Banten. Kehadirannya sebagai ikon wisata Banten bukan tanpa alasan.

Keindahannya yang tersohor membuat Pantai Sawarna wajib masuk dalam daftar tempat yang akan dikunjungi ketika singgah di Banten. Ingin mengenal lebih lanjut tentang pantai ini?

Sekilas Mengenal Pantai Sawarana

Pemandangan pantai yang indah dengan goa yang eksotik nantinya yang akan menyambut pengunjung di sini. Tak hanya itu, ia juga hadir tidak hanya dengan satu panorama pantai saja. Total ada tujuh pantai dengan tampilan panorama yang berbeda antara satu dan lainnya.

Hal unik ini menjadi salah satu daya tarik yang dapat ditemukan wisatawan di sini. Apalagi mengingat harga tiket masuk menuju pantai ini juga cukup terjangkau. Harga tiket masuk untuk masuk ke pantai ini adalah Rp5.000 tiap orang. Serta parkir kendaraan Rp2.000 bagi motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Fakta Seputar Pantai Sawarna

Sebelum mengunjungi pantai ini baiknya menyimak lebih dahulu fakta menarik dari pantai ini. Berikut adalah beberapa faktanya.

  • Sawarna menjadi salah satu pantai yang cocok digunakan untuk surfing.
  • Terdapat desa wisata yang terletak di dekat pantai ini.
  • Menjadi tempat yang bagus untuk menikmati sunrise serta sunset dengan pemandangan eksotis.

Pantai Sawarna Banten menyimpan banyak hal menarik bagi pengunjungnya. Mulai dari keindahan goa yang jarang ditemukan ditempat lain sampai dengan wisata 7 pantai dengan pemandangan yang berbeda. Benar-benar sayang untuk dilewatkan, bukan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *