Selain Potensi Wisata, Yuk Intip Oleh Oleh Khas Kabupaten Kuningan Disini

Kuningan memang sudah didapuk menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang memiliki potensi wisata. Wisata merupakan salah satu cara paling cepat untuk menaikkan perekonomian. Untuk mendukung wisata di Kabupaten Kuningan, masyarakat juga menyediakan oleh oleh khas yang juga menjadi daya tarik kabupaten di Jawa Barat ini. Ketika anda sedang ke Kuningan tak ada salahnya memborong oleh oleh khas berikut.

Buah Tangan Yang Wajib Diborong Ketika Berkunjung Ke Kuningan

  1. Batik Kuningan

Bila anda termasuk pengemar batik, tidak ada salahnya membeli Batik Kuningan untuk melengkapi koleksi akan kain cantik khas Indonesia ini. Batik Kuningan memiliki motif cerah dengan beragam warna pilihan. Tema yang paling banyak digunakan untuk batik ini berupa fauna khas Kuningan yaitu ikan dewa dan juga kujang yang merupakan senjata tradisional. Harganya juga beragam, umumnya dibanrol mulai Rp. 95 ribu saja. Murah bukan?

  1. Jeniper

Jeniper,  dari namanya saja sudah unik  dan menarik perhatian. Jeniper merupakan kepanjangan dari jeniper nipis besar yang mirip seperti sirup. Perasan jeruk nipis ditambahkan gula yang kemudian dikemas dengan berbagai macam ukuran botol. Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau bisa pula ditambahkan air. Harganya juga tidak terlalu mahal, ukuran 500ml bisa anda dapatkan dengan harga 30 ribu.

  1. Keripik Gemblong

Keripik milik Kabupaten Kuningan ini berbeda dengan keripik pada umumnya. Kripik Gemblong terbuat dari singkong yang ditenghanya terdapat oncom. Tentu saja akan menghasilkan cita rasa yang unik. Camilan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh oleh ketika anda berkunjung ke Kuningan. Anda bisa mendapatkan camilan  ini dibeberapa toko oleh oleh dengan harga yang beragam.

  1. Tahu Lamping

Selain tahu sumedang, tahu Lamping asal kuningan juga memiliki pengemar tersendiri. Rasa tahu ini sangat unik sehingga berbeda dengan tahu pada umumnya. Tahu ini memiliki rasa gurih dengan bagian dalam yang padat. Sangat enak jika dikonsumsi bersama dengan sambal petis. Ada banyak tempat yang menjual tahu ini sehingga anda tidak perlu khawatir.

Selain objek wisatanya yang beragam, olah oleh yang dimiliki oleh Kuningan juga mengoda. Banyak makanan olahan khas yang bisa dijadikan buah tangan ketika berkunjung ke Kuningan. Tidak hanya beragam harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Jika anda pandai menawar, tidak ada salahnya untuk mencoba menawar untuk mendapatkan harga terbaik. Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke Kuningan?

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *