home Satwa Tips Memberikan Makanan Rusa Yang Tepat

Tips Memberikan Makanan Rusa Yang Tepat

Rusa merupakan sebagai salah satu binatang yang cukup unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Jika Anda merawat rusa tersebut tentunya juga harus tahu bagaimana mengenai cara untuk memberikan makanan rusa tersebut, tentu saja supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan maka harus dilakukan dengan cara yang benar.

Ini dia tips memberikan makanan rusa yang tepat, diantaranya yaitu:

Memberi Pakan yang Tepat

Rusa ini membutuhkan waktu selama 2 sd 4 minggu untuk melakukan adaptasi dengan pakan yang masih baru, jadi dalam hal ini sebaiknya Anda kenalkan pakan yang masih baru tersebut secara bertahap. Dengan kita mengenalkan pakan baru secara bertahap tersebut, tentunya akan membantu system pencernaan rusa Biasanya rusa ini makan vegetasi kayu-kayuan yang biasa ditemukan ada di hutan. Jadi, untuk pemberian pakan yang kaya lemak serta karbohidrat akan sangat berbahaya bagi rusa.

Beli pakan-formula campur untuk rusa.

Pakan formula campur bisa Anda peroleh di paberik ataupun toko hewan peliharaan. Mengenai pakan campur rusa ini biasanya yaitu dari alfalfa, gandum, kedelai, sirop gula, dan berbagai jumlah vitamin serta mineral. Pakan tipe yang satu ini paling mudah untuk dicerna oleh rusa sehingga ini bisa dibilang sebagai  pakan suplemental yang sangat ideal

Anda bisa memberikan rusa pakan yang tepat, kalau Anda tidak bisa menemukan pakan-formula campur untuk rusa. Dalam hal ini Anda juga harus berhati-hati dalam memberikan pakan yang supplemental tersebut karena rus mempunyai pencernaan yang sensitive. Kalau tidak ada pakan formula campur untuk rusa, maka gandum merupakan sebagai salah satu pilihan yang terbaik.

Jangan Memberi Rusa Pakan Menggunakan Jagung

Kenapa tidak boleh jagung? Penting untuk Anda ketahui bahwasannya jagung ini bukanlah pakan yang baik untuk rusa, karena jagung ini merupakan pakan terburuk bagi rusa. Banyak kejadian rusa yang mati karena pakan jagung tersebut. 

Nah itulah beberapa tips memberikan makanan rusa yang tepat, dengan memberikan pakan yang tepat maka rusa yang Anda pelihara akan baik-baik saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *